RANGKAIAN KEGIATAN OLAHRAGA DAN DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT BALITBANG KEMHAN

Friday, 23 August 2024

Dalam rangka memperingati HUT Balitbang Kemhan ke 24 pada tanggal 24 Agustus 2024, Balitbang Kemhan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pertandingan Try out bola volly putri vs Tim The Ledys Pondok Labu, kegiatan Try out Tim Catur Balitbang Kemhan vs Tim Catur Pusdatin dan kegiatan donor darah. Adapun kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian untuk sesama yang diselenggarakan oleh Balitbang Kemhan bekerja sama dengan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, dibuka oleh Kabalitbang Kemhan Mayjen TNI Heru Sudarminto, S.I.P, M.Sc, pada sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan bentuk semangat solidaritas dan kepedulian untuk sebuah tujuan yang sangat mulia, yakni menyelamatkan nyawa melalui donor darah. “Dengan memberikan sebagian kecil dari darah kita, kita memiliki kesempatan untuk memberikan harapan dan menyelamatkan nyawa orang lain. Setiap tetes darah yang kita sumbangkan memiliki potensi besar untuk mengubah hidup seseorang,” ucap beliau.

Lebih lanjut Kabalitbang Kemhan mengatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan bentuk nyata dari kepedulian dan keberanian dalam membantu sesama. Donor darah dari seorang pendonor mungkin terlihat sebagai tindakan kecil, namun darah yang didonorkan dapat berdampak besar bagi kehidupan orang lain. Oleh karena itu, partisipasi dari para pendonor menjadi sangat penting.

Antusias personel yang berkantor dilingkungan Satker/Subsatker Pondok Labu dan UPN Veteran Jakarta yang akan mendonorkan darahnya sangat tinggi yaitu sebanyak 130 orang, sedangkan yang memenuhi persyaratan untuk menyumbangkan darahnya berjumlah 100 orang pendonor.

Dokter penanggung jawab dari RSPAD Jakarta dr. Dwi Novi, Sp.PK juga mengucapkan terima kasih kepada peserta donor darah atas partisipasinya menyumbangkan darah untuk menyelamatkan orang-orang yang membutuhkan. “Terima kasih juga atas kerjasamanya dan kolaborasinya yang dijalin Balitbang Kemhan dengan RSPAD Jakarta,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabalitbang Kemhan juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada tim Medis RSPAD Jakarta atas dukungannya dalam kegiatan tersebut. Mari kita jadikan donor darah bukan hanya sebagai sebuah kegiatan tertentu saja, tetapi sebagai sebuah gaya hidup yang terus kita lakukan demi kebaikan bersama,” .

Tim Medis dan RSPAD dan Panitia kegiatan

Try Out Tim Catur Balitbang Kemhan Pusdatin Kemhan

Try Out Tim Volly Putri vs Tim The Ledys Pondok Labu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia