Kabalitbang Kemhan Kunjungi Fasilitas Produksi Munisi Fiocchi Munizioni S.p.A. di Lecco, Italia

Friday, 26 July 2024

Kabalitbang Kemhan RI Mayjen TNI Heru Sudarminto, S.I.P., M.Sc didampingi Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Laksma TNI Danto Yuliardi Wirawan, S.T., M.T dan Dirut PT. Republik Armamen Industri (RAI) pada Kamis, 25 Juli 2024 melaksanakan kunjungan ke Fasilitas Produksi Produsen Munisi Fiocchi Munizioni S.p.A. di Lecco, Italia. Dalam kunjungan tersebut Kabalitbang Kemhan diterima oleh CEO Fiocchi, Paolo Salvato yang dilanjutkan dengan diskusi dan peninjauan fasilitas produksi.

Kunjungan tersebut merupakan tindaklanjut dari penandatanganan Kerjasama Litbang antara Balitbang Kemhan dengan PT. RAI, dimana kerjasama tersebut meliputi Litbang munisi kaliber 9mm, 5,56 mm dan 7,62 mm. Pelaksanaan kerjasama Litbang nantinya juga akan bekerjasama dengan Fiocchi guna menghasilkan prototipe amunisi yang dapat diproduksi oleh PT. RAI dengan dukungan supervisi dan fasilitas dari Fiocchi.

Pada kesempatan itu pula dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. Republik Armamen Industri (RAI) dengan Fiocchi Munizioni S.p.A. terkait kerjasama pengembangan manufaktur munisi kaliber 5.56 mm di Indonesia

Kabalitbang Kemhan mengharapkan PT. RAI dengan dukungan teknis dari Fiocchi dapat segera membangun pabrik munisi baru untuk mendukung kebutuhan munisi TNI secara domestik guna membangun kinerja Indhan yang semakin baik dan akuntabel.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia