UPACARA MEMPERINGATI HUT KE-51 KORPRI

Tuesday, 29 November 2022

Jakarta, Selasa (29/11/2022). Upacara Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2022, di lapangan apel Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Adapun satker Kemhan yang turut serta memperingati upacara adalah Pusdatin Kemhan, Pushan Siber Bainstrahan Kemhan, Pusbahasa Badiklat Kemhan, Pusjemenhan Badiklat Kemhan dan Puskod Baranahan Kemhan. Upacara dipimpin oleh Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Yan Namora selaku Inspektur Upacara dan berlangsung secara khidmat.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan amanat pada upacara HUT KORPRI KE-51 yang dibacakan oleh Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan bertema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”. Menhan RI memberikan enam pesan untuk anggota KORPRI yang merayakan.

Pertama, Jadilah anggota KORPRI Kemhan yang profesional, unggul dan inovatif

Kedua, Tingkatkan kompetensi melalui sarana pendidikan yang ada, baik melalui pendidikan formal Kemhan maupun instansi pendidikan

Ketiga, Percepat perubahan budaya kerja BERAKHLAK( Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif) menuju pola pikir Aparatur Negara yang lebih gigih, loyal, cerdas, dan responsif terhadap lingkungan strategis.

Keempat, Jaga kode etik profesi dengan senantiasa mempedomani Sumpah Jabatan. Pegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI

Kelima, Tidak terjebak dalam politik praktis, dan tetap memegang teguh asas netralitas

Keenam, Jadilah Aparatur Negara yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan negara

KORPRI sebagai wadah untuk mendorong para ASN agar dapat selalu menjaga Kode Etik Profesi, Standar Pelayanan Profesi dan mewujudkan jiwa Korps ASN Sebagai Pemersatu Bangsa.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia