UPACARA BENDERA DI LINGKUNGAN SATKER PONDOK LABU

Monday, 21 October 2019

Jakarta, Senin (21/10/2019). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur upacara adalah Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Rosidin, M.Si. (Han) yang diwakili oleh Kabid Matra Udara Puslitbang Alpalhan Balitbang kemhan Kolonel Lek Ir. Bambang Edhie Sahputro, M.T., peserta upacara seluruh anggota Satker dan Subsatker Kemhan di wilayah pondok labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Kapuslitbang Alpalhan dalam amanatnya menyampaikan sesuai tupoksi bahwa Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan untuk TA. 2019 sedang melaksanakan program kegiatan diantaranya :

  • Pengembangan prototype kendaraan peluncur roket R-Han 122 B Tahap II-II

  • Litbang sistem persenjataan sentry gun pada ranpur robotic (Unmanned Ground Combat Vehicle) Tahap II-II

  • Pengembangan prototype rudal petir Tahap III-IV

  • Litbang Unmanned Surface Vehicle (USV) Tahap I-II

  • Pengembangan radar pasif tahap III-III

  • Litbang Guidance System dan Seeker utnuk Missile tahap I-III

Selanjutnya Kapuslitbang Alpalhan menyampaikan saat ini sudah masuk di triwulan IV dan untuk program yang belum selesai segera menyusul menyesuaikan dengan program yang lain, diharapkan tidak ada yang diselesaikan dengan lintas tahun untuk itu semua kegiatan selesai di akhir november. Khususnya bagi siswa yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan dan latihan di Badiklat Kemhan, jaga dan tingkatkan semangat belajar secara terus menerus dan berkesinambungan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia