SES BALITBANG KEMHAN MENUTUP PELATIHAN BIMBINGAN TEKNOLOGI INFORMASI TA. 2018

Tuesday, 18 September 2018

500x300

Jakarta, Selasa (18/09/2018). Ses Balitbang Kemhan Laksma TNI Ir. A. Budiharja Raden mewakili Kabalitbang Kemhan menutup pelatihan bimbingan teknologi informasi TA. 2018 tentang “Manajemen Jurnal Ilmiah Elektronik Bereputasi Internasional yang Terindeks Directory of Open Access Journal”. Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari ini dimulai tanggal 12 s.d. 18 September 2018 di Rupatama Lt. 5 Gedung Ir. H. Djuanda Kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Acara dihadiri para pejabat Eselon III dan IV, perwakilan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), serta peserta pelatihan dari anggota Balitbang Kemhan.

Kabalitbang Kemhan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ses Balitbang Kemhan mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan kepada para peserta dalam bidang teknologi informasi khususnya manajemen jurnal elektronik sehingga terwujud sumber daya manusia yang profesional untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok Balitbang Kemhan.

Kemudian beliau menambahkan, dengan berakhirnya pelatihan bimbingan teknologi informasi ini tentunya telah menambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan peserta pelatihan, dan berharap kepada para peserta agar dapat mengaplikasikan dan mengembangkan seluruh materi yang telah diterima untuk meningkatkan kinerja sehingga mampu bekerja lebih profesional guna mendukung pelaksanaan tugas di bagian masing-masing.

Mengakhiri sambutannya, Kabalitbang Kemhan menyampaikan terima kasih kepada pengajar dari Pusat Dokumentasi Informasi Ilmiah (PDII) LIPI yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pengetahuan tentang manajemen jurnal elektronik. Kepada penyelenggara, beliau menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya pelatihan bimbingan teknologi informasi ini dan berpesan jangan lupa melakukan evaluasi untuk perbaikan kegiatan yang akan datang.

Pada kesempatan lain ketua penyelenggara bimbingan teknologi informasi TA. 2018 Kolonel Inf Fatih El Amin, S.IP., M.Si., dalam laporan hasil kegiatan pelatihan bimbingan menyampaikan bahwa sasaran pelatihan harus memahami dan menguasai pengetahuan tentang penggunaan aplikasi manajemen jurnal ilmiah elektronik sehingga penulis dapat beralih dari penerbitan berbasis fisik (cetak) ke berbasis elektronik. Dengan harapan dalam sistem tersebut proses pengindeksan dan dampak ilmiah atau sitasi suatu tulisan dapat diketahui dengan cepat sehingga manfaat dari suatu karya tulis ilmiah dapat diketahui segera.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia