KUNJUNGAN SEKJEN KEMHAN DI BURSA LITBANG PERTAHANAN BALITBANG KEMHAN

Wednesday, 29 August 2018

500x300

Jakarta, Rabu (29/08/2018). Dalam rangka menampilkan produk-produk alat peralatan pertahanan hasil kerjasama instansi litbang, perguruan tinggi dan industri pertahanan dalam negeri, Balitbang Kemhan menyelenggarakan bursa litbang pertahanan dari tanggal 28 – 29 Agustus 2018 di lapangan apel Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kegiatan yang mengusung tema “Inovasi Menuju Kemandirian Pertahanan Sebagai Wujud Bela Negara”, ditutup pada hari Rabu tanggal 29 Agustus 2018 oleh Kabalitbang Kemhan Ibu Dr. Anne Kusmayati.

Pada hari ke-2 bursa litbang pertahanan dikunjungi oleh Sekjen Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja. Sekjen Kemhan sangat antusias dalam mengunjungi seluruh stand yang ada di pameran bursa litbang. Kabalitbang Kemhan mengatakan kepada Sekjen Kemhan, bahwa bursa litbang pertahanan ini bertujuan untuk mensosialisasikan hasil-hasil litbang pertahanan dan kemampuan industri dalam pembuatan alat peralatan pertahanan serta pendukungnya sebagai upaya agar masyarakat mengetahui perkembangan hasil-hasil litbang dan kemampuan industri dalam negeri. Banyak hal yang sudah didapat selama dua hari, terutama respon dari masyarakat.

Jumlah seluruh pengunjung yang hadir sekitar 4412 orang dalam acara pameran ini, yang terdiri dari 600 siswa-siswi SLTA, 1418 siswa-siswi tingkat SLTP, 1721 siswa-siswi SD dan 653 orang dari undangan, TNI/Polri, perguruan tinggi dan masyarakat umum. Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial Balitbang Kemhan terhadap perguruan tinggi dan industri pertahanan dalam negeri serta lingkungan sekitar khususnya pelajar SLTA, SLTP, SD. Pameran diikuti oleh 40 peserta terdiri dari litbang angkatan dan Kemhan, lembaga pemerintah, perguruan tinggi, BUMNIS dan industri pertahanan dalam negeri.

Di akhir kunjungannya beliau mengatakan, atas nama pimpinan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pimpinan instansi dalam berpartisipasi dan kerjasamanya serta kepada para peserta pameran atas dedikasi dan waktu yang sudah disediakan untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan bursa litbang pertahanan. Beliau juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan sedalam-dalamnya kepada penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan ini dan jangan lupa melakukan evaluasi untuk perbaikan kegiatan di masa yang akan datang.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia