SEMINAR PEMBUATAN PROTOTIPE HYPERBARIC CHAMBER DALAM RANGKA MENDUKUNG KEMANDIRIAN INDUSTRI DALAM NEGERI

Friday, 25 November 2016

500x300

Jakarta, Rabu ( 23/11/2016). Balitbang Kemhan dalam hal ini Puslitbang Alpalhan menyelenggarakan seminar tentang Pembuatan Prototipe Hyperbaric Chamber yang dilaksanakan di Gedung Ir. H. Djuanda Lantai V Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Acara dihadiri oleh Kabalitbang Kemhan Ibu Dr. Anne Kusmayati, M.Sc, pejabat di lingkungan Kemhan dan TNI, PT. Samudra Wiwaca Kusuma serta PT. Grand Kartech.

Kegiatan seminar ini dibuka oleh Kabalitbang Kemhan yang menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini dilaksanakan guna memberikan informasi serta adanya masukan dalam penelitian dan pengembangan pembuatan prototipe Hyperbaric Chamber yang bekerja sama dengan PT. Samudera Wiwaca Kusuma. Dalam penelitian ini dilaksanakan meliputi desain pembuatan chamber, uji tekanan, pengintegrasian, instrumentasi, pembangunan sarana prasarana, uji fungsi dan uji kinerja serta pelatihan.

Dalam melaksanakan Litbang Pembuatan Prototipe Hyperbaric Chamber kandungan lokal sebesar 65% dan penyempurnaan sistem pengamanan/Safety (Secara teknis & Prosedur). Pembuatan Prototipe Hyperbaric Chamber akan ditempatkan di RS Dr. Suyoto Pusrehab Kemhan.

Kegiatan seminar Pembuatan Prototipe Hyperbaric Chamber dengan pembicara dari PT. Grand Kartech Ibu Aningtias Kenasti, ST., Bapak Handoko dan Bapak dr. M. Faried Wadjdi, MS dengan moderator Kolonel Laut (KH) Ir. Indra Usmansyah, Kabid Matra Laut Puslitbang Alpalhan.

Mengakhiri sambutan penutupan seminar, Kabalitbang Kemhan mengucapkan terima kasih kepada pembicara dan undangan yang telah meluangkan waktu demi kepentingan Bangsa dan Negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia