KEGIATAN DONOR DARAH KORPRI BALITBANG KEMHAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KORPRI KE-45

Wednesday, 23 November 2016

donor darah

Jakarta, Kamis (17/11/2016). Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-45, Korpri Sub Unit Balitbang Kemhan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Blood 4 LifeID menyelenggarakan kegiatan donor darah dan bazar murah di lingkungan Pondok Labu dan sekitarnya dengan tema “Bersama Korpri Kita Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”.

Kegiatan donor darah ini diawali sambutan dari Kabalitbang Kemhan yang diwakili oleh Kolonel Chb. Achmad Agung Santosa, SE. dan sekaligus membuka kegiatan donor darah dan bazar murah. Kemudian dilanjutkan paparan oleh Ibu Valencia Mieke Randa dari Blood 4 LifeID mengenai manfaat donor darah, cara kerja Blood 4 LifeID, mengapa donor darah gratis namun pasien harus membayar ke PMI dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang telah dijawab oleh pemapar. Peserta donor darah berasal dari perwakilan anggota satker/subsatker Kemhan di lingkungan Pondok Labu, Dislitbang AL dan UPN Veteran Jakarta. Bersamaan dengan donor darah, di halaman parkir telah tersedia stand-stand yang menjual beraneka ragam barang dan makanan dengan harga yang relatif murah.

Ketua Korpri Sub Unit Balitbang Kemhan, Ibu Ir. Catur Ninik Wijanarni, M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Blood 4 LifeID dan seluruh anggota yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dan bazar murah, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi nyawa orang lain, dan tentunya dengan melakukan donor darah kita akan menjadi orang yang lebih sehat.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia