Kunjungan Delegasi Republic Of Korea (ROK) Ke Balitbang Kemhan

Thursday, 9 October 2014

1412827864.jpg

 Usai sambutan dari Kabalitbang dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh Kapuslitbang Sumdahan Laksamana Pertama TNI Ir. A. Budihardja Raden dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Dalam kesempatan ini delegasi ROK bertanya tentang jumlah personel Balitbang Kemhan, kebijakan Litbang dan berapa anggaran litbang. Selesai tanya jawab Delegasi ROK diantar melihat prototype dan model produk-produk litbang di gedung Marsda Prof. dr. Abdul Rahman Saleh Sp.F.  Mengakhiri kunjungan dilaksanakan pertukaran cinderamata dan  foto bersama di depan Gd. Ir. H. Djuanda.

 Kunjungan ini adalah salah satu rangkaian dari hasil pertemuan Defence Industry Cooperation Committee (DICC) antara Indonesia – Korea Selatan, Kamis (4/9) di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta terkait kerjasama teknologi industri pertahanan. Acara diawali dengan sambutan dari Kabalitbang Kemhan yang dilaksanakan di Rupattama Lt. V dengan memperkenalkan para pejabat Balitbang Kemhan. Kabalitbang menyampaikan bahwa kegiatan Litbang dilaksanakan bekerjasama dengan institusi litbang, industri dan perguruan tinggi.   Kabalitbang juga menyinggung kerjasama dengan ROK antara lain kerjasama di bidang teknologi pertahanan.

Kabalitbang Kemhan beserta Sekretaris dan para Kapuslitbang Balitbang Kemhan menerima kunjungan delegasi Republic of Korea ( ROK ) yang dipimpin oleh Mr. Lee Yong Geol – Minister of Defense Acquisition Program Administration (DAPA) ditemani oleh Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kemhan RI  Dr. Timbul Siahaan di kantor Balitbang Kemhan Gd. Ir. H. Djuanda pada hari kamis ( 04/09/2014).  




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia