KUNJUNGAN KERJA KAPUSLITBANG SUMDAHAN DAN TIM PENELITI KE PT. PAL SURABAYA

Wednesday, 11 September 2024

Pada tanggal 22 April 2024 Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan beserta Tim Peneliti Sumdahan melaksanakan kunjungan kerja ke PT. PAL Surabaya disambut oleh Manajemen PT. PAL-Surabaya yang terdiri dari Senior Executive Vice President, Laksda TNI A.R. Agus Santoso, S.T., C.Fr., CHRMP, Kadiv dan Engineer di Gedung PIP PT PAL Surabaya. Dalam sambutannya Kapuslitbang Sumdahan menyampaikan tugas dan fungsi Puslitbang Sumdahan terkait penelitian. Paparan tentang rencana penelitian dan dukungan terhadap program hilirisasi industri pertahanan disampaikan mengawali penelitian di PT. PAL.

PT. PAL sangat mendukung kegiatan penelitian Balitbang Kemhan yang menyangkut bidang perkapalan meliputi Kapal Perusak Kawal Rudal (PKR) atau alternatif pengantinya seperti kapal fregat yaitu fregat merah putih yang masih dalam proses pembangunan. Kapal selam U209 atau Nagapasa Class yang direncanakan pengadaan lanjutan untuk Batch 2.

Informasi data yang diperoleh dari PT. PAL berupa data dukung untuk body atau hull kapal yaitu Kapal selam Nagapasa Class atau U209 dan Fregat Merah Putih.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia