BALITBANG KEMHAN TERIMA KUNJUNGAN PENGENDALIAN DAN PENGAWASAN KEUANGAN SATKER SEMESTER I TA. 2024

Tuesday, 10 September 2024

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemhan yang diwakili oleh Kepala Bagian Program dan Laporan (Kabag Proglap) Kolonel Kav. R. Herdianto Nuringtyas, S.sos., M.I.P. membuka Rapat Pengendalian dan Pengawasan Keuangan Satker Semester I TA. 2024 pada hari Rabu, 21 Agustus 2024 di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Soepomo Balitbang Kemhan Jalan Jati Raya No.1 Jakarta Selatan. Rapat tersebut dihadiri Personel Balitbang Kemhan yang terdiri dari Kabag Proglap Set, Kasubbag Perbendaharaan, Kasubbag BMN, Juru Bayar dan Operator SAKTI Balitbang Kemhan serta dari TIM B Dalwasku Rorenku Setjen Kemhan yang beranggotakan Kolonel Kav Sunaryo Saripan, S.Pi, M.Si. sebagai Ketua Tim , Rita Heniwati, S.Pd., M.M. sebagai sekretaris dan Arga Ulinta Tarigan, S.E.,M.M. sebagai anggota.

Tujuan dari kegiatan ini adalah hanya menchecklist tidak untuk memeriksa terkait kelengkapan Laporan Keuangan Semester I TA. 2024 serta pertanggungjawaban keuangan satker Balitbang Kemhan agar sesuai Pedoman dan Juklak.

Adapun data yang akan di checklist pada kegiatan Pengendalian dan Pengawasan Keuangan Semester I TA. 2024 yaitu Laporan Keuangan Semester I TA. 2024, Belanja Pegawai bulan Mei dan Juni TA. 2024, Belanja Barang sebanyak 2 Wabku TA. 2024, Belanja Modal sebanyak 2 Wabku TA. 2024, Laporan Kekuatan Personel bulan Mei dan Juni TA. 2024, Surat Perintah Pejabat PPK, PPSPM, BP dan BPP dan mengisi Data Checklist. Sesuai dengan JUKLAK Nomor: JUKLAK/29/III/2022 tentang Standarisasi Kelengkapan Pertanggungjawaban Keuangan di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI, Balitbang Kemhan sudah melaksanakan pertanggungjawaban keuangan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia