Sosialisasi Pengembangan Kompetensi ASN Kemhan: Dorong Pendidikan Formal dan Kompetensi Jabatan Fungsional.

Friday, 23 August 2024

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Kemhan, telah diselenggarakan sosialisasi “Pengembangan Kompetensi Melalui Pendidikan Formal dan Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional ASN” pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2024 bertempat di Aula Tri Matra Gedung Piere Tendean Lantai 9 Kemhan, Jl. Merdeka Barat No13-14 Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pencerahan mengenai mekanisme, prosedur pengelolaan dan regulasi proses administrasi penyiapan calon peserta tugas belajar dan memberikan pengetahuan dalam merencanakan jalur peningkatan kompetensi dan karir bagi pejabat fungsional sehingga mampu berkontribusi secara optimal dalam menjalankan tugasnya.

Acara ini diikuti oleh personel Balitbang Kemhan yaitu: Kasubbag Peg Bagum Set Balitbang Kemhan, Kasubbag TU Puslitbang Balitbang Kemhan dan Perwakilan Pejabat Fungsional Balitbang Kemhan beserta seluruh pejabat kepegawaian dilingkungan satke/subsatker Kemhan. Karopeg Setjen Kemhan dalam sambutan yang dibacakan oleh Kabag Adabangpeg Ropeg Setjen Kemhan menyampaikan agar seluruh peserta sosialisasi dapat menggali informasi, berdiskusi dan merencanakan langkah-langkah konkret dalam pengembangan kompetensi melalui pendidikan formal dan non formal di satuan kerja masing-masing sesuai dengan jabatan.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam dua sesi, dimana sebagai narasumber pada sesi pertama adalah Letkol Caj (K) Puji Yuswanti, S.E., M.M. Kasubbag Pengembangan Ropeg Setjen Kemhan yang mengangkat tema “Pengembangan Kompetensi melalui Pendidikan Formal”. Sedangkan sesi kedua dibawakan oleh Bapak Mulyadi, S.A.P., M.A. Analis SDM Aparatur Ahli Muda Direktorat Jabatan ASN Badan Kepegawaian Negara, beliau mengangkat tema “Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional ASN Kemhan”. Dengan adanya sosialisasi ini, Balitbang Kemhan berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan kompetensi ASN secara berkelanjutan guna menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa depan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia