PUSLITBANG ALPALHAN BALITBANG KEMHAN MELAKSANAKAN UJI FUNGSI PROTOTIPE KAMIKAZE DRONE TAHAP I DI AWR PANDANWANGI, LUMAJANG

Thursday, 12 September 2024

Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan melaksanakan kegiatan uji fungsi Prototipe Kamikaze Drone Tahap I yang dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 6 September 2024 di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi Lumajang Jawa Timur. Kegiatan Uji fungsi dipimpin oleh Laksma TNI Danto Yuliardi Wirawan,S.T, M.T selaku Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan, serta didampingi oleh Kolonel Laut (KH) Ir. Herlambang Effendy, M.Si Kabid Matra Laut Puslitbang Balitbang Kemhan, para Peneliti/Perekayasa, APN, Kasubbid Bidang Matra Laut Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan. Kegiatan uji fungsi juga melibatkan tim uji dari Dissenlekal, Dislitbangal, Kormar dan Puslaik Kemhan. Litbang Prototipe Kamikaze Drone Tahap I ini diselenggarakan oleh Balitbang Kemhan bekerjasama dengan PT. AKM Teknologi Nuswantara sebagai upaya penguasaan teknologi pertahanan dalam rangka mewujudkan kemandirian Alpalhankam buatan dalam negeri. 

Kegiatan Uji fungsi Prototipe Kamikaze Drone Tahap I dimaksudkan untuk menguji kemampuan Prototipe Kamikaze Drone Tahap I sesuai dengan syarat-syarat operasional dan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan. Uji fungsi yang dilaksanakan dinilai telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan yang meilputi beberapa aspek yaitu aspek konstruksi dan perlengkapan, aspek kemampuan, aspek kelancaran kerja dan aspek insani.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia