Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan Laksanakan Post Audit Program Kerja TA 2023 di Balitbang

Monday, 26 August 2024

Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan (Itjen Kemhan) melaksanakan kegiatan Post Audit terhadap program kerja T.A. 2023 di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemhan selama tujuh hari kerja mulai tanggal 19 sampai dengan 27 agustus 2024 . Audit ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja serta memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran.

Kabalitbang Kemhan Mayjen TNI Heru Sudarminto, S.IP, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan antara lain, “Dengan kehadiran Tim Post Audit Itjen Kemhan diharapkan Balitbang mendapatkan arahan atau petunjuk dalam proses administrasi pengelolaan program dan anggaran terutama apabila terdapat hal-hal yang kurang atau tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pimpinan sehingga dalam melaksanakan tugas di masa mendatang akan menjadi lebih baik”.

Pengendali Tim Post Audit Itjen, Marsma TNI Rudi Paulce Surbakti dan anggota menyampaikan bahwa Kegiatan Post Audit merupakan bagian dari upaya Itjen Kemhan dalam menjalankan fungsi pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja instansi di bawah Kemhan, khususnya dalam penyelenggaraan penelitian dan pengembangan yang strategis bagi Pertahanan Negara. Post audit ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi perbaikan guna optimalisasi pelaksanaan program di tahun-tahun berikutnya.

Dalam pelaksanaannya, Tim Post Audit Itjen Kemhan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap laporan pelaksanaan program, realisasi anggaran, serta pencapaian target yang telah ditetapkan. Hasil audit ini akan menjadi bahan evaluasi untuk penyusunan kebijakan serta langkah perbaikan di masa mendatang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia