KUNJUNGAN KERJA KABALITBANG KEMHAN KE PT DAHANA (PERSERO) SUBANG DALAM RANGKA PENINJAUAN FASILITAS PROGRAM PABRIK PROPELAN

Thursday, 15 August 2024

Kabalitbang Kemhan Mayjen TNI Heru Sudarminto S.IP., M.Sc. melakukan kunjungan kerja ke PT Dahana (Persero) di Subang pada hari Rabu 14 Agustus 2024 dilanjutkan peninjauan Pabrik Propelan. Dalam kunjungan tersebut Kabalitbang didampingi oleh Sesbalitbang Kemhan, Brigjen TNI Dr. I.E Djoko Purwanto,S.E., M.M. dan Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Afson Riswandi Sirait, S.E., M.Pd. diterima oleh jajaran Direksi PT Dahana (Persero), Direktur Utama PT Dahana (Persero), Bapak Syaifuddin, Direktur Tekbang PT Dahana (Persero), Bapak Suhendra Yusuf beserta jajaran Manajemen PT Dahana (Persero) bertempat di Smartroom PT Dahana (Persero).

Dalam sambutannya Kabalitbang Kemhan menyampaikan bahwa PT Dahana (Persero) dan Balitbang Kemhan merupakan partner strategis yang memiliki kewajiban untuk melakukan kolaborasi dan sinergitas dalam rangka mencapai keberhasilan program yang visible sehingga mendapat kepercayaan dari Pimpinan Kemhan, meskipun hal tersebut tidak mudah ketika dihadapkan dengan tantangan dan dinamika dalam menjalankan program Pembangunan Pabrik Propelan, dalam meningkatkan koordinasi, Balitbang Kemhan berencana menempatkan perwakilan Personel Balitbang Kemhan di PT Dahana (Persero) yang akan bertindak sebagai representasi Balitbang Kemhan dalam mengkoordinasikan dan memonitor program termasuk pengelolaan dan manajemen aset serta fasilitas Pabrik Propelan yang telah terbangun.

Dalam kesempatan ini Direktur Tekbang PT Dahana (Persero) Bapak Suhendra Yusuf, menyampaikan bahwa program propelan dalam pembangunanya telah mencapai 50% dari target dan sejak tahun 2021 sampai dengan saat ini pembangunan pengembangan pabrik propelan terhenti.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung kawasan pabrik fasilitas propelan (pabrik Nitrogliserin (NG), gedung laboratorium BGP miniplant, gedung layanan serta acid plant.

Diakhir kunjungan, Kabalitbang Kemhan kembali menekankan bahwa hasil kunjungan akan dilaporkan kepada Sekjen Kemhan selaku penanggung Jawab Program Pembangunan pabrik propelan, khususnya terkait dengan fasilitas dan infrastruktur yang menjadi tanggung jawab Balitbang Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia