Balitbang Kemhan Raih Penghargaan Laporan Keuangan

Monday, 29 July 2024

 

Kabalitbang Kemhan diwakili oleh Sekretaris Balitbang Kemhan Brigjen TNI Dr. I.E. Djoko Edi Purwanto, S.E., M.M. kembali menerima penghargaan peringkat kedua dalam penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UO Kemhan TA. 2023 Audited.

Penghargaan tersebut diberikan pada saat Penutupan Rekonsiliasi Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Wilayah dan Eselon I serta Penyerahan Piagam Penghargaan atas Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia terhadap Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat Puslapbinkuhan, Gd. AH. Nasution Kemhan, Rabu tanggal 24 Juli 2024.

Penghargaan ini diserahkan oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P. kepada UO Kemhan, UO Mabes TNI, UO TNI AD, UO TNI AL dan UO TNI AU yang dihadiri oleh Pejabat Eselon I, II dan III di lingkungan Kemhan, Mabes Angkatan AD, AL, dan AU.

Perolehan peringkat UO Kemhan tersebut antara lain diberikan kepada satker Ditjen Renhan Kemhan sebagai Peringkat satu, Balitbang Kemhan Peringkat kedua dan Rorenku Setjen Kemhan sebagai mendapat peringkat ketiga. Di UO Mabes TNI Peringkat Pertama Babek TNI, Peringkat Kedua Babinkum TNI, dan Peringkat Ketiga Koorspri Panglima TNI. UO TNI AD Peringkat Pertama Ditajenad, Peringkat Kedua Korem 073/MKT KodamIV/Dip, dan Peringkat Ketiga Denmadam IM. UO TNI AL Peringkat Pertama Mabesal, Peringkat Kedua Rumkital Dr. Ramelan, dan Peringkat Ketiga AAL. Di UO TNI AU Peringkat Pertama Mabesau, Peringkat Kedua Diskuau, dan Peringkat Ketiga Dissurpotrudau.

Pada kesempatan ini, Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P berharap kepada seluruh Unit Akuntansi agar terus meningkatkan kualitas Laporan Keuangan dan menjaga sinergitas antar seluruh bidang agar penilaian Laporan Keuangan supaya dapat disusun secara memadai dan lebih berkualitas sehingga penilaian atas Laporan Keuangan dapat dipertahankan. Piagam penghargaan ini merupakan simbol pengakuan atas kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Kementerian Pertahanan dalam mewujudkan Laporan Keuangan yang transparan dan akuntabel. Capaian ini diharapkan menjadi motivasi bagi Kemhan untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas laporan keuangan di masa mendatang.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia