Keberhasilan Balitbang Kemhan dalam Penyusunan Laporan Keuangan TA. 2023 yang Akuntable

Friday, 19 July 2024

Jakarta – Kamis (11/07/2024) Badan Penelitian dan Pegembangan Kementerian Pertahanan RI meraih Peringkat 2 dalam penyusunan Laporan Keuangan TA. 2023, penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Setjen Kemhan Brigjen TNI Frans Dicky Tamara. Penyerahan ini dilaksanakan pada saat kegiatan Rapat Koordinasi Pembinaan Keuangan (Rakorbinku) UO Kemhan pada tanggal 27 Juni 2024 bertempat di Ruang Rapat Nusantara, Gedung Urip Sumohardjo Kemhan, Jakarta, yang dihadiri peserta PPSPM dan Bendahara Pengeluaran Satker UO Kemhan.

Adapun peringkat satker yang mendapatkan penghargaan yaitu: peringkat pertama diraih oleh Satker Ditjen Renhan Kemhan, peringkat kedua Satker Balitbang Kemhan, dan peringkat ketiga Satker Rorenku Setjen Kemhan.

Penilaian Laporan Keuangan Satker dilihat dari kesesuaian nilai face LK (LRA, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Perubahan Ekuitas), Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK Pendahuluan, CaLK LRA, CaLK Neraca, CaLK Laporan Operasional, CaLK Laporan Perubahan Ekuitas, CaLK Pengungkapan Lainnya), Urutan Cetak LK dan Kelengkapan Lampiran (Urutan Cetak LK sesuai PMK 232 tahun 2022 dan Kelengkapan Lampiran Pendukung), serta Ketepatan waktu pengumpulan LK (sofcopy dan hardcopy).

Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi dalam meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Satker UO Kemhan yang akuntabel.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia