UPACARA BENDERA BULANAN DI LINGKUNGAN SATKER PONDOK LABU

Monday, 19 February 2018

DSC_1747 - Copy

Jakarta, senin (19/02/2018). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera bulanan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur upacara adalah Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsekal Pertama TNI  Bambang Wijanarko, S.T, S.E., M.Si.(Han), peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Sebagai Irup, Kapuslitbang Iptekhan membacakan amanat Menteri Pertahanan, dalam amanatnya Menteri Pertahanan mengajak kita untuk terus meningkatkan pengawasan sehingga pelaksanaan tugas sesuai dengan arah kebijakan pertahanan negara serta sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku.  Terobosan dan inovasi diperlukan tetapi tidak menabrak aturan dan ketentuan.

Pada saat ini Tim BPK RI sedang melaksanakan pemeriksaan internal atas laporan keuangan Kemhan/TNI T.A.2017. Perlu saya ingatkan bahwa dalam pembuatan laporan keuangan Kemhan/TNI harus dapat dipertanggungjawaban. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pengakhirran kegiatan harus didukung mekanisme yang menjamin akuntabilitas. Tata kelola administrasi dan keuangan harus tetap bersih dan efektif.

Beberapa kegiatan Menteri Pertahanan, diantaranya soft launching joint statement our eyes yang dilaksanakan di Bali dan dihadiri oleh 6 (enam) Negara ASEAN. Kegiatan penting lainnya yaitu pelaksanaan Rakor enam BUMNIS yang tergabung dalam cluster National Defence and Hightech Industry (NDHI).

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia