BIMBINGAN TEKNOLOGI INFORMASI TENTANG OPEN JOURNAL SYSTEM (OJS) DI LINGKUNGAN BALITBANG KEMHAN

Wednesday, 11 October 2017

500x300

Jakarta, Senin (11/09/2017). Balitbang Kemhan menyelenggarakan bimbingan teknologi informasi mengenai Open Journal System (OJS) di Rupatama Lt.5 Gedung Ir. H. Djuanda yang dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 11 – 15 September 2017. Kegiatan bimbingan teknologi informasi menghadirkan nara sumber dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yaitu Bapak Sjaeful Afandi, Bapak Dwi Ridho Aulianto, dan Bapak Seno Yudhanto. Acara dibuka oleh Ses Balitbang Kemhan Laksma TNI Ir. A. Budiharja Raden dan dihadiri para pejabat Eselon II dan III serta diikuti peserta bimbingan dari anggota Balitbang Kemhan.

Kabalitbang Kemhan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ses Balitbang Kemhan mengatakan, bahwa Balitbang Kemhan memiliki tugas pokok melaksanakan penelitian dan pengembangan di bidang pertahanan tidak terlepas dari teknologi dan informasi, oleh karena itu salah satu upaya pimpinan untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang teknologi informasi adalah melalui bimbingan teknologi.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sasaran bimbingan teknologi informasi tahun ini adalah memahami dan menguasai pengetahuan tentang Open Journal System (OJS), yaitu sebuah manajemen konten berbasis web yang khusus dibuat untuk menangani keseluruhan proses manajemen publikasi ilmiah, dan mengambil banyak manfaat yaitu untuk pengelola jurnal yang telah diterbitkan sehingga tersusun dengan baik.

Mengakhiri sambutannya, Kabalitbang Kemhan mengharapkan kepada para peserta agar bersungguh-sungguh di dalam mengikuti bimbingan teknologi agar mampu menyerap materi yang diberikan oleh pengajar dengan baik dan pelaksanaan kegiatan ini dapat digunakan sebagai salah satu upaya pembinaan kemampuan personel Balitbang Kemhan di bidang teknologi informasi.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia