SEMINAR PEMBUATAN PROTOTIPE MOBILE COMMAND CONTROL VEHICLE (MCCV) DALAM RANGKA MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN ALUTSISTA PERTAHANAN GUNA MENDUKUNG OPERASIONAL TNI

Monday, 6 March 2017

500x300

Jakarta, Selasa (28/02/2017). Balitbang Kemhan dalam hal ini Puslitbang Alpalhan menyelenggarakan seminar tentang pembuatan prototipe Mobile Command Control Vehicle (MCCV) yang dilaksanakan di Gedung Ir. H. Djuanda Lantai V Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Acara dihadiri oleh Sekretaris Balitbang Kemhan Laksamana Pertama TNI Ir. A. Budiharja Raden, Kapuslitbang Alpalhan Brigadir Jendral TNI Abdullah Sani, pejabat di lingkungan Kemhan dan TNI, PT Aryafan Eka Perkasa, PT Karyatugas Paramitra, PT Patrakom serta Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta.

Kegiatan seminar dibuka oleh Sekretaris Balitbang Kemhan yang menyampaikan bahwa seminar ini dilaksanakan guna mendapatkan pengetahuan dan keterampilan khususnya yang berkaitan dengan Mobile Command Control Vehicle (MCCV), yang pada akhirnya diharapkan melalui litbang ini dapat memanfaatkan perkembangan teknologi yang begitu pesat untuk mewujudkan suatu kemampuan, pengedalian dan pengawasan dalam operasi tempur maupun operasi non tempur yang bekerja sama dengan PT Aryafan Eka Perkasa.

Kegiatan seminar Pembuatan Prototipe Mobile Command Control Vehicle (MCCV) dengan pembicara dari PT Patrakom Bapak Ir. Bogi Witjaksono, GM. PT Aryafan Eka Perkasa Bapak Edwan Iskandar, Direktur Operasional PT Karyatugas Paramitra Bapak Ferry Susanto dengan moderator Kolonel Inf Yan Namora, Peneliti Madya Puslitbang Alpalhan.

Mengakhiri sambutan penutupan seminar, Kabalitbang Kemhan mengucapkan terima kasih kepada nara sumber, penanggap, peserta undangan dan tim litbang yang telah menyampaikan gagasan, pendapat dan pemikirannya yang merupakan sumbangan berharga dalam pembuatan prototipe Mobile Command Control Vehicle (MCCV).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia