RAPAT KERJA TEKNIS BALITBANG KEMHAN TA. 2017

Wednesday, 1 March 2017

500x300

Jakarta, Kamis ( 23/2/2017). Rapat Kerja Teknis(Rakernis) dilaksanakan pada setiap awal pelaksanaan tahun anggaran yang merupakan rangkaian lanjutan dari Rapat Pimpinan UO. Kemhan yang dilaksanakan pada akhir Januari 2017, Rakernis di Balitbang Kemhan dihadiri oleh Kabalitbang Kemhan Ibu Dr. Anne Kusmayati dan Pejabat di lingkungan Balitbang Kemhan,dengantema : Dengan Semangat Bela Negara Kita Tingkatkan Kekuatan Pertahanan Melalui Kegiatan Litbanghan Yang Efektif Serta Pengelolaan Anggaran Secara Transparan dan Akuntabel Dalam Rangka Mendukung Kemandirian Industri Pertahanan.

Kegiatan Rakernis ini dibuka oleh Kabalitbang Kemhan yang menyampaikan bahwaRakernis ini merupakan suatu langkah strategis sebagai forum penyampaian pencapaian kegiatan yang telah kita laksanakan pada TA.2016 baik capaian keberhasilan maupun kendala yang dihadapi serta merupakan sarana penyampaian informasi dan petunjuk pimpinan dengan harapan pelaksanaan program dan anggaran Balitbang Kemhan TA. 2017 dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

Mengakhiri sambutan penutupan Rakernis Kabalitbang Kemhan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya Kasubsatker/Kagiat dan Kalakgiat agar memedomani arah dan kebijakan yang telah digariskan sebagai rambu-rambu dalam pelaksanaan program kerja dan ada beberapa hal untuk dijadikan atensi bersama sebagai berikut:

  1. Jadikan hasil Rakernis Balitbang Kemhan Tahun2017 sebagai pedoman dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran Tahun 2017 di masing-masing Puslitbang dan masing-masing bagian.

  1. Dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran agar selalu berpegang teguh pada ketentuan dan aturan yang berlaku.

  1. Laksanakan transparansi dan akuntabilitas kinerjasebagai variabel penting keberhasilan pencapaian tugas.
  1. Sesbalitbang agarmeningkatkan pelaksanaan fungsi pengawasan kegiatan pelaksanaan kegiatan KF-X, pengawasan pelaksanaan pemilihan penyedian barang dan jasa, agar prosesnya lebih baik dan adminisistrasi dapat didokumentasikan dengan baik. Selalu memperhatikan pengamanan berita, data dan informasi serta dokumen penting dalam pelaksanaan tugas.

  1. Tingkatkan koordinasi antara Kagiat dan Dalgiat dalam pelaksanaan pengawasan dan pengendalian kegiatan dan pelaporan hasil yang telah dicapai sesuai jenis dan macam laporan yang diminta oleh komando atas.

  1. Tingkatkan pengawasan internal unit kerja terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran dalam rangka meminimalisir terjadinya kendala dan permasalahan




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia