PENGARAHAN TENTANG BELANJA MASALAH DI BALITBANG KEMHAN

Thursday, 28 April 2016

1461821276.jpg

Jakarta, (28/04/2016).  Balitbang Kemhan menerima pengarahan dari Kabag Adabangpeg Ropeg Kemhan yang disampaikan oleh Kolonel Kav Yudi Y. Acara dihadiri Kabagum, Kabid, Peneliti Madya, Peneliti Muda, Peneliti Pertama, Perekayasa, Kasubbag TU serta Penyusun yang mewakili dari masing-masing Sekretariat dan Puslitbang, bertempat dilantai 3 gedung Prof.dr. Abdul Rahman Saleh.

Pembicara memberikan penjelasan pendidikan/kursus dan rekruitmen personel di lingkungan Kemhan. Contohnya  Balitbang Kemhan  membutuhkan tenaga penerjemah (ToT) untuk mendukung kelancaran kerjasama pembuatan Alutsista dengan negara lain. Dalam hal lain Pusbahasa Badiklat Kemhan berkoordinasi dengan Ropeg Kemhan untuk menyelenggarakan pendidikan bahasa untuk meningkatkan wawasan dalam berbahasa asing.

Dijelaskan pula Sumber Daya Manusia di tiap Satker akan diselaraskan sesuai dengan kebutuhan yang berkompeten dibidangnya masing-masing. Proyeksi ke depan kebutuhan personel mengacu pada Peraturan Pemerintah tentang Manajemen PNS termasuk di dalamnya TNI tentang jabatan fungsional dan struktural yang dalam waktu dekat akan disahkan.

Sebelum pengarahan selesai, diberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan dan saran.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia