KUNJUNGAN SEKJEN KEMHAN KE SATKER PONDOK LABU

Thursday, 9 October 2014

1412826808.jpg

Balitbang – Jakarta, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan ( Sekjen Kemhan ) Mayjen TNI Ediwan Prabowo melaksanakan kunjungan kerja ke Satker  Pondok Labu dalam hal melakukan orientasi terkait tugas Sekjen Kemhan. Setelah melaksanakan kunjungan ke Pusdatin Kemhan dan Puskod Kemhan, Sekjen Kemhan meneruskan kunjungannya  ke Balitbang Kemhan yang disambut langsung oleh Kabalitbang Kemhan dan para Kapuslitbang Balitbang Kemhan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Sekjen Kemhan yang dilaksanakan di ruang rapat Lt. V Gd. Ir. H. Djuanda dan dihadiri oleh seluruh anggota Balitbang Kemhan.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa peran Balitbang cukup besar untuk meningkatkan kemampuan industri pertahanan dalam negeri. Diharapkan Balitbang memiliki hubungan dan kerja sama yang erat dengan institusi terkait untuk memenuhi kebutuhan pertahanan, serta sinkron dengan grand design industri pertahanan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Sekjen menyampaikan dua perhatian yaitu pertama, Kementerian Pertahanan berharap peran Balitbang dalam peningkatan profesionalisme SDM Kemhan, sehingga bisa menjadi personil yang profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya baik masalah teknis maupun taktis. Sejalan dengan itu perlu benar-benar menguasai peraturan dan perundangan terkait dengan bidang tugas masing-masing, dan selalu mengikuti perkembangan peraturan dan perundangan itu.

Kedua, Periode tahun 2014 berbeda dengan tahun-tahun berikutnya karena peralihan kabinet dan pemerintahan.  Terkait dengan berbangsa dan bernegara setiap pemerintahan punya gaya dan style sendiri. Kabinet akan berganti pada bulan Oktober 2014, sehingga program kerja tahun 2014 hanya tiga triwulan. Bagaimana kita bisa mengantar semuanya dengan mulus; membangun kekuatan TNI dengan Minimum Essential Force (MEF), membangun komponen cadangan (komcad) melalui bela negara dan membangun industri pertahanan.  Sekjen mengajak agar personil Balitbang Kemhan bahu membahu mengantarkan pemerintahan dan bekerja sama dengan baik.

Setelah memberikan sambutan dan arahan, Sekjen berkenan melakukan tanya jawab dengan anggota Balitbang Kemhan. Selesai acara pertemuan di Rupattama Lantai V, Sekjen diantar Kabalitbang mengunjungi Perpustakaan, Poliklinik dan Koperasi Balitbang Kemhan serta melihat gedung baru yang akan digunakan sebagai Show room hasil Litbang dan ruang Design Center.   Kunjungan Sekjen di Balitbang Kemhan diakhiri dengan foto bersama di lantai dasar gedung baru.

Selanjutnya Sekjen melanjutkan kunjungan kerja ke Pusjemen dan Pusbahasa Badiklat Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia