Sekjen Kemhan Tekankan Kasatker/Kasubsatker di Lingkungan Kemhan Lebih Cermat Dalam Perencanaan Program dan Anggaran

Kamis, 19 Januari 2017

Jakarta-DSC_9954 Sekjen Kemhan Laksdya TNI Widodo menekankan kepada seluruh Kasatker/Kasubsatker di lingkungan Kemhan untuk lebih cermat, teliti, konsisten, dan bersinergi dalam merencanakan Program dan Anggaran yang akan dilaksanakan serta mengambil langkah-langkah percepatan dan terobosan.

Penekanan Sekjen Kemhan tersebut disampaikan kepada seluruh Kasatker/Kasubsatker Kemhan saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Unit Organisasai (UO) Kemhan Tahun 2017, Kamis (19/1) di kantor Kemhan, Jakarta. Rapim tersebut diikuti pejabat Eselon I, II dan III di linkungan Kemhan.

Rapim UO. Kemhan Tahun 2017 merupakan rangkaian lanjutan dari Rapim Kemhan dan TNI Tahun 2017 yang dilaksanaan pada tanggal 11-12 Januari 2017. Rapim UO. Kemhan Tahun 2017 mengambil tema “Dengan Semangat Bela Negara dan Profesionalisme Pegawai UO. Kemhan Siap Mewujudkan Kemandirian Industri Pertahanan Serta Pengelolaan Anggaran Secara Transparan dan Akuntabel Dalam Rangka Mewujudkan Pemerintahan Yang Bersih”.

Sekjen Kemhan mengatakan, melalui tema Rapim UO. Kemhan Tahun 2017 tersebut diatas diharapkan Kemhan dapat melakukan langkah-langkah konkrit dalam merencanakan program dan kegiatan pada Tahun Anggaran 2017.

Sehingga, Kemhan mampu mewujudkan kemandirian industri pertahanan serta pengelolaan anggaran secara transparan dan akuntabel untuk mendukung kebijakan pembangunan sistem pertahanan negara, sesuai peran dan tugas Kemhan.

Menurut Sekjen Kemhan, kegiatan Rapim UO. Kemhan ini merupakan suatu langkah strategis dalam rangka penyampaian evaluasi pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan Kemhan pada TA. 2016 baik capaian keberhasilan maupun kendala yang dihadapi serta menetapkan kebijakan pimpinan dalam pengelolaan program dan anggaran UO. Kemhan TA. 2017.

Sehingga, tercipta sinergitas antara pengelola anggaran dan kegiatan yang akan dilaksanakan. Dengan adanya kesatuan arah dan langkah dalam merumuskan program kerja, maka sasaran kinerja dapat terwujud secara optimal transparan dan akuntabel.

Sekjen Kemhan menyampaikan apresiasi kepada seluruh Satker di lingkungan Kemhan yang telah mampu melaksanakan dan menyelesaikan program kerja tahun anggaran 2016 di tengah dinamika dan perkembangan situasi dan kondisi yang terkini serta mampu beradaptasi dan menyesuaikannya dengan palaksanaan program kerja.

Pada Tahun 2016 Kemhan telah menyelesaikan program kerja dan anggaran yang secara umum dapat terlaksana dengan baik. Namun, dalam pelaksanaannya masih terdapat hal yang perlu mendapat perhatian bersama.

Hasil pelaksanaan program kerja tahun 2016 diharapkan dapat menjadi evaluasi pijakan dalam pelaksanaan program kerja tahun 2017. (BDI/ACP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia