Hadiri Grand Opening Universitas Prisma di Manado, Menhan Berikan Kuliah Umum Bela Negara

Rabu, 28 Desember 2016

Manado3-menhan-kuliahumum-grand-opening-univ-prisma – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menghadiri acara Grand Opening Universitas Prisma di Manado, Rabu (28/12) di Manado, Sulawesi Utara. Pada acara tersebut, Menhan juga berkesempatan memberikan kuliah umum dengan tema Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan menyampaikan ucapan terima kasih juga Kepada Pemerintah Daerah Sulawesi Utara yang telah turut mendukung dan memfasilitasi program Pembentukan Kader Bela Negara di Manado.

Lebih lanjut Menhan berpesan kepada masyarakat seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk menjadikan Nilai-Nila Bela Negara dan Pancasila sebagai landasan sikap dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pelopori dan perkokoh persatuan dan kesatuan di antara seluruh elemen bangsa, dengan memperkecil perbedaan dan memperbesar persamaan sebagai bentuk persatuan bangsa”, pesan Menhan.

Menhan berharap masyarakat Sulawesi Utara siap menjadi duta Kementerian Pertahanan dalam membangun semangat bela negara dan cinta Tanah Air guna membendung pengaruh ajaran radikalisme.

“Jika kesadaran bela negara masyarakat tinggi, maka pengaruh ajaran radikalisme tidak akan terjadi kepada masyarakat”, jelas Menhan.

Sementara itu atas1-menhan-kuliahumum-grand-opening-univ-prisma peresmian Universitas Prisma tersebut, Menhan menyampaikan ucapan selamat dan berharap Universitas Prisma akan menjadi salah satu center of excelence Propinsi Sulawesi Utara yang memberikan peran dalam upaya mencerdaskan serta membentuk karakter dan kepribadian anak bangsa di wilayah Sulawesi Utara.

Selain Menhan, hadir pula Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Ke- 6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, segenap Civitas Akademika Universitas Prisma dan masyarakat Manado.(BDI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia