Menhan Lantik Patriot Bela Negara Pertahanan Siber Kemhan

Rabu, 30 November 2016

Jakartapelantikan-patriot-bela-begara-pertahanan-siber1 – Kementerian Pertahanan melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemhan melantik Personel Patriot Bela Negara Pertahanan Siber Kemhan. Pelantikan ini sebagai bagian aksi nyata Kemhan dalam penyiapan Sumber Daya Manusia di bidang pertahanan khususnya di bidang siber.

Pelantikan dilakukan oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dalam rangkaian kegiatan Pekan Bela Negara Pertahanan Siber Nusantara Tahun 2016, Rabu (30/11) di kantor Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemhan, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Hadir menyaksikan pelantikan tersebut antara lain Irjen Kemhan, Sekjen Kemhan, Rektor Unhan dan beberapa pejabat di lingkungan Kemhan.

Menhan dalam sambutannya mengatakan bahwa Sumber Daya Manusia yang handal dan profesional merupakan kunci keberhasilan pelaksanaan kegiatan pertahanan siber.

Lebih lanjut Menhan menyampaikan selamat kepada para personel yang telah dilantik sebagai Patriot Bela Negara Pertahanan Siber Kemhan dan diharapkan secara sungguh – sungguh untuk menjadi Patriot Bela Negara di bidang siber.

Dengan kemampuan yang telah diperoleh terkait dengan teknologi informasi dan telekomunikasi dalam pelatihan Patriot Bela Negara Pertahanan Siber ini, maka diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan kepada Kemhan dalam penyediaan SDM Pertahanan di bidang teknologi informasi.

Para personel yang telah dilantik juga diharapkan terus mengembangkan kemampuan diri dengan selalu meningkatkan pengetahuan dan melaksanakan tugas secara optimal dengan tetap memegang teguh prinsip kerahasiaan. “Saya yakin dengan pelatihan Patriot Bela Negara Pertahanan Siber ini kalian mampu melaksanakan tugas sebagai pengawak pertahanan siber, tandas Menhan. (BDI/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia