Kemhan Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda ke – 96

Senin, 28 Oktober 2024

Jakarta – Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Dirjen Pothan Kemhan) Mayjen TNI Piek Budyakto memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 yang mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. Tepat pukul 07.00 WIB, pelaksanaan upacara dimulai dan diikuti oleh seluruh pegawai Kementerian Pertahanan di Lapangan Bhineka Tunggal Ika, Kemhan, Jakarta, Senin (28/10).

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang dibacakan oleh Dirjen Pothan Kemhan disampaikan bahwa momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek maupun sebagai objek pembangunan.

“Marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan. Marilah kita bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing,” ujar Menpora dalam sambutannya.

Bersamaan dengan pelaksanaan upacara bendera pada Hari Sumpah Pemuda, Kementerian Pertahanan juga melepas 27 orang pegawai Kemhan yang memasuki masa purna tugas yang terdiri dari 9 orang TNI dan 18 orang PNS.

“Saya dan segenap warga Kemhan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas pengabdian yang tulus dan ikhlas kepada Kemhan” ucap Menhan RI Sjafrie Sjamsoeddin dalam sambutan yang juga dibacakan Dirjen Pothan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia