Tim DWP Kemhan Raih Juara 1 Lomba Senam Poco-Poco Nusantara 2016

Minggu, 14 Februari 2016

853408tim-dwp-kemhan-juara-1-poco-poco-1Jakarta, DMC – Tim Poco-Poco dari Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan (DWP Kemhan) berhasil meraih Juara 1 Kategori Kesehatan pada ajang Lomba Senam Poco-Poco Nusantara 2016 yang digelar oleh DWP Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora).

Atas hasil membanggakan tersebut, Tim Poco-Poco DWP Kemhan mendapatkan Trophy Menpora serta hadiah pembinaan yang diserahkan oleh Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Haryono Isman, Minggu (14/2) di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Penyerahan Trophy dilaksanakan pada acara Soft Lounching The Association For International Sports for All (TAFISA) Games 2016 yang dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi, Menhan Ryamizard Ryacudu serta beberapa istri dari Menteri dan Pejabat Negara yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

Sebelumnya, dalam Lomba Senam Poco-Poco Nusantara yang telah digelar selama dua hari pada tanggal 12-13 Februari 2016 di Plaza Graha Pemuda dan Olahraga, kantor Kemenpora, Tim Poco-Poco DWP Kemhan telah berhasil mengalahkan 33 Tim lainnya dari berbagai DWP Kementerian dan lembaga

Selain Tim Poco-Poco DWP Kemhan, yang juga berhasil meraih Juara 1 untuk kategori Kebugaran adalah Tim Senam Dharma Pertiwi TNI AL. Sedangkan untuk Juara Umum diraih oleh Tim dari Setjen BPK RI, Juara Favorit Kategori Kesehatan diraih oleh Tim Dharma Pertiwi dan Juara Favorit Kategori oleh Tim dari Kemenpora.

Lomba 462902tim-dwp-kemhan-juara-1-poco-poco-2Senam Poco-Poco Nusantara 2016 yang digelar DWP Kemenpora ini, selain untuk menjalin silaturahmi diantara DWP kementerian dan lembaga juga diselenggarakan dalam rangka melestarikan dan mengembangkan senam poco-poco sebagai kreasi anak bangsa yang akan dipromosikan ke tingkat internasional dan sekaligus untuk menyambut ajang The Association TAFISA Games 2016 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

Penyelenggaraan didukung oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI), panitia TAFISA 2016, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, INACO, Indocafe, dan PT Forisa Nusa Persada. (BDI/RAF)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia