Wakili Menhan Prabowo, Wamenhan Menghadiri Rapat Kerja Terakhir Periode 2020-2024 dengan Komisi I DPR RI

Rabu, 11 September 2024

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M. Herindra menghadiri rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di Gedung Nusantara II Paripurna, Kompleks DPR RI, pada Rabu (11/9). Adapun agenda utama dari rapat tersebut adalah terkait Persetujuan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun Anggaran 2025.

Kehadiran Wamenhan M. Herindra tersebut  adalah untuk mewakili Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, yang berhalangan hadir karena tugas kenegaraan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

“Rapat ini hanya akan meneruskan pembahasan yang sudah dilakukan minggu lalu, yaitu terkait adjustment yang dilakukan di Badan Anggaran. Hanya itu saja nanti yang dilaporkan,” ujar Meutya Hafidz, selaku Ketua Komisi I DPR saat membuka rapat yang berlangsung secara tertutup.

Rapat ini merupakan bagian dari proses pembahasan anggaran rutin yang dilakukan setiap tahun dan bertujuan untuk menyetujui pagu alokasi anggaran Kementerian Pertahanan dan TNI TA 2025. Dalam rapat ini, diputuskan bahwa Komisi I menyetujui pagu alokasi Anggaran Kementerian Pertahanan dan TNI TA 2025.

“Kemhan dan TNI berkomitmen dalam melaksanakan pemantauan dan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan anggaran TA. 2025 sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kementerian Pertahanan berkomitmen untuk menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya demi kepentingan bangsa dan negara,” ujar Wamenhan M. Herindra.

Mengingat Rapat Kerja tersebut merupakan yang terakhir kalinya untuk periode 2020-2024, Wamenhan menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Komisi I DPR RI kepada Kemhan dan TNI, serta menyatakan bahwa hasil dari rapat hari itu akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku.

Turut hadir mendampingi Wamenhan dalam rapat tersebut adalah Plt. Sekjen Kemhan, Panglima TNI yang diwakili Kasum TNI, Kasau, Kasad, Kasal, Dirjen Renhan Kemhan, Dir. Renprogar Ditjen Renhan Kemhan, Karorenku Setjen Kemhan, dan sejumlah pejabat di lingkungan Kemhan dan TNI. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia