Plt. Sekjen Kemhan Terima Kunjungan Kehormatan Komandan Operasi Gabungan UEA

Selasa, 3 September 2024

Jakarta – Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P menerima kunjungan kehormatan Komandan Operasi Gabungan UEA Mayor Jenderal Saleh Mohammed Bin Mejren Al Ameri beserta delegasi di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (3/9).

Komandan Operasi Gabungan UEA beserta delegasi tiba di Kemhan pukul 09.50 WIB dan disambut langsung oleh Plt. Sekjen Kemhan yang didampingi Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan, Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan dan Athan RI di Abu Dhabi. Selanjutnya Plt. Sekjen Kemhan memperkenalkan Pejabat Kemhan yang turut hadir diantaranya, Dirjen Strahan Kemhan, Dirjen Renhan Kemhan, Dirjen Kuathan Kemhan, Dirjen Pothan Kemhan, Kabaranahan Kemhan, Kabainstrahan Kemhan yang diwakili Ses Bainstrahan Kemhan, Dirrahkomhan Ditjen Strahan Kemhan, dan Karo Humas Setjen Kemhan.

Dalam sambutan, Plt. Sekjen Kemhan menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Komandan Operasi Gabungan UEA atas kunjungannya ke Indonesia untuk mempererat kerja sama antara Indonesia dan UEA.

“Selamat atas pengangkatan Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum sebagai Menteri Pertahanan UEA dan terima kasih banyak atas kunjungan ini, kami berkomitmen untuk lebih mempererat hubungan bilateral antara kedua negara kita,” kata Plt. Sekjen Kemhan.

Plt. Sekjen Kemhan juga berharap pertemuan hari ini akan membuka pintu untuk menjajaki berbagai peluang baru untuk kolaborasi di berbagai bidang demi kepentingan bersama kedua negara.

Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Pertahanan telah mengirimkan 25 tenaga kesehatan TNI untuk misi kemanusiaan Gaza. Dari jumlah tersebut 15 nakes TNI ditempatkan di rumah sakit terapung di El Arish dan 10 nakes TNI lainnya ditempatkan di Rumah Sakit Lapangan UEA di Rafah.

Kemhan juga telah siap untuk mengirim tenaga medis gelombang berikutnya yang terdiri dari 10 tenaga medis tambahan. Saat ini sedang proses menunggu izin dari Pemerintah Mesir untuk penempatannya di El Arish.

Selain itu, dalam pertemuan ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan Menteri Pertahanan RI berupa Penganugerahan Dharma Pertahanan Utama kepada Mayor Jenderal Saleh Mohammed Bin Mejren Al Ameri, pertukaran cinderamata dan jamuan makan siang di Ruang Manggala Yudha. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia