Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Progres Pembangunan IKN

Senin, 12 Agustus 2024

Kaltim – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur dalam sejumlah agenda yaitu meninjau langsung progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan menghadiri rapat sidang kabinet paripurna perdana yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Senin (12/8).

Sebelum menghadiri rapat, Menhan Prabowo mendampingi Presiden RI Jokowi meninjau langsung progres pembangunan IKN, pada Senin pagi. Keduanya terlihat berjalan beriringan melihat sejumlah infrastruktur yang sedang dibangun. Terhenti sejenak di area Grande, keduanya tampak melihat gambaran lebih jelas tentang perkembangan proyek tersebut. Dari area tersebut, Presiden bersama Menhan tampak meninjau pembangunan Istana Negara, area sumbu kebangsaan, hingga gedung sejumlah kementerian koordinator.

Usai meninjau, Presiden menyampaikan tanggapannya terkait progres pembangunan yang dinilai positif. “Proyek tersebut berjalan sesuai dengan harapan. “Ya udara sejuk, udara bersih sesuai yang kita impikan bahwa kita ingin sebuah ibu kota yang green, baik energinya, baik kendaraan listriknya, baik lingkungannya, udaranya, semuanya, sudah bagus,” ujar Presiden.

Sementara itu, Menhan Prabowo menilai bahwa suasana di IKN sangat baik dan optimistis pembangunan IKN akan berjalan dengan lancar.

“Kalau saya optimistis saya lihat ya saya kira bagus sekali,” ucap Menhan Prabowo. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia