Plt. Sekjen Kemhan Tutup LRA Wilayah dan Eselon I Semester I TA. 2024

Rabu, 24 Juli 2024

Jakarta – Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P menutup Rekonsiliasi Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Wilayah dan Eselon I Semester I TA. 2024, dan Penyerahan Piagam Penghargaan Atas Penyusunan Laporan Keuangan Kemhan Tahun 2023 Audited, di Ruang Rapat Puslapbinkuhan, Gd. AH. Nasution Kemhan, Rabu (24/7).

Rekonsiliasi LRA merupakan kegiatan yang sangat penting dalam rangka memastikan akurasi dan transparansi laporan keuangan satker. Kegiatan ini merupakan bentuk akuntabilitas dan tanggung jawab moral kepada masyarakat Indonesia bahwa anggaran yang dialokasikan dan dibelanjakan telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, Kementerian Pertahanan dalam hal ini memperoleh pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI terhadap Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan untuk tahun 2023.

“Kita patut berbangga bahwa Laporan Keuangan Kemhan Tahun 2023 untuk ke-6 kalinya mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ujar Plt. Sekjen.

“Capaian ini menjadi bukti nyata dari komitmen kita dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang baik, transparan, dan akuntabel. Selain itu kita harus terus berkomitmen menjaga integritas dan profesionalisme dalam setiap aspek pengelolaan keuangan negara,” sambung Donny Ermawan Taufanto.

Pada kesempatan ini, Plt Sekjen juga menyerahkan piagam penghargaan atas capaian opini WTP. Piagam ini diberikan atas kerja keras dan dedikasi seluruh satker jajaran Kemhan dan TNI dalam mewujudkan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel. “Saya berharap capaian ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas laporan keuangan kita di masa mendatang,” pesan Plt. Sekjen.

Turut hadir dalam acara ini yaitu Pejabat Eselon I, II dan III di lingkungan Kemhan, Mabes Angkatan AD, AL, dan AU. (Biro Humas Setjen Kemhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia