Biro Humas dan Puslaik Kemhan Laksanakan Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Program Kerja dan Anggaran TA. 2023

Kamis, 11 Juli 2024

Jakarta – Biro Humas Setjen Kemhan dan Pusat Kelaikan Kemhan melaksanakan Taklimat Awal Pengawasan Post Audit terhadap Program Kerja dan Anggaran TA. 2023, di ruang rapat Biro Humas, Kemhan, Kamis (11/7). Pelaksanaan post audit ini diselenggarakan mulai tanggal 11 – 19 Juli 2024.

Dalam hal ini, kegiatan taklimat awal dibuka oleh Ketua Tim Kolonel Adm Bambang Suko Wibowo yang juga dihadiri Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha dan Kepala Pusat Kelaikan (Kapuslaik) Kemhan Laksma TNI Nono Suwarno.

Tim Wasrik Itjen Kemhan mengungkapkan bahwa pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) yang dilakukan Itjen Kemhan secara berkesinambungan bertujuan untuk menjaga agar pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi selalu berada pada arah dan sasaran yang telah ditetapkan. Sekaligus mendorong dan meyakinkan bahwa anggaran yang tersedia digunakan secara tertib, transparan dan akuntabel sesuai ketentuan atau peraturan yang berlaku.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kita dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas di lingkungan Biro Humas Setjen Kemhan dan Puslaik Kemhan. Pengawasan Post Audit Itjen Kemhan adalah langkah penting untuk memastikan bahwa pelaksanaan program kerja dan penggunaan anggaran berjalan sesuai dengan rencana dan aturan yang berlaku,” ujar Karo Humas.

Di akhir sambutannya, Karo Humas meyakini dengan kompetensi dan dedikasi yang dimiliki Tim Pengawasan Post Audit akan mampu menjalankan pengawasan dengan baik dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya meningkatkan kinerja dan akuntabilitas di lingkungan Biro Humas Setjen Kemhan dan Puslaik Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia