Menhan Prabowo Temui PM Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman bin Jassim Al-Thani

Kamis, 16 Mei 2024

Doha, Qatar – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto melaksanakan pertemuan dengan Perdana Menteri dan Minister of Foreign Affairs Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman bin Jassim Al-Thani di Amiri Diwan, Rabu (15/5).

Pertemuan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari kunjungan Menhan Prabowo ke Qatar.

“Sangat baik. Terima kasih Yang Mulia,” ujar Menhan Prabowo saat ditanyakan kabar oleh PM Qatar di awal pertemuan.

Dalam pertemuan ini dibahas mengenai kerja sama bilateral kedua negara yang telah terjalin, serta upaya untuk mendukung dan mengembangkannya di berbagai bidang termasuk dalam kerja sama pertahanan.

Pertemuan Menhan Prabowo dengan PM Qatar ini juga membahas mengenai perkembangan situasi di Gaza dan wilayah pendudukan Palestina.

“Terima kasih atas sambutan yang hangat. Semoga hubungan dan persahabatan Indonesia dengan Qatar selalu terjalin dengan baik, untuk kepentingan kedua negara,” kata Menhan Prabowo.

Sebelumnya, pada hari yang sama Menhan Prabowo telah menemui pemimpin negara Qatar atau Emir Qatar, Yang Mulia Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani di Amiri Diwan, di mana membahas hubungan bilateral antara Indonesia dan Qatar. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia