Sekjen Kemhan Hadiri Rapat di Kemlu Bahas Persiapan UN Peacekeeping Ministerial 2023 

Senin, 20 November 2023

Jakarta – Sekertaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kenhan) Letjen TNI Donny Ermawan menghadiri rapat Persiapan Delegasi RI (Delri) dalam UN Peacekeeping Ministerial (UNPM) 2023 di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (20/11).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Pahala Mansury tersebut membahas tentang kesiapan Delegasi Indonesia dalam pertemuan Biennial di Accra, Ghana yang akan dilaksanakan pada tanggal, 5 – 6 Desember 2023.

Pertemuan yang diselenggrakan dua tahun sekali (biennial) ini bertujuan untuk memajukan agenda Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB. UNPM dilaksanakan pertama kali pada tahun 2014 dan sampai saat ini telah dilaksanakan sebanyak enam kali.

Menteri Luar Negeri dan Integrasi Kawasan Ghana telah mengundang Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan RI untuk hadir pada UNPM tahun 2023 tersebut. Wakil Menteri Luar Negeri selaku Ketua Delegasi Indonesia direncanakan akan hadir dengan didampingi oleh Sekjen Kemhan Letjen TNI Donny Hernawan, Kadivhubinter Polri Inspektur Jenderal Polisi Krishna Murti, S.I.K. M.Si, Komandan PMPP TNI Marsda TNI Benedictus Benny K, S.H. MavMgt.,MAIR., serta Direktur KIPS Kemlu Caka Alverdi Awal.

Ada empat topik yang akan dibahas dalam UNPM 2023 yaitu tentang Women in Peacekeeping, Mental Health Support for Uniformed Personnel, Safety and Security of Peacekeepers, dan Protection of Civilians and Strategic Communications. Topik – topik tersebut telah dipersiapkan dan dibahas dalam rapat persiapan sepanjang tahun 2023 sebagai persiapan pertemuan puncak di Ghana nanti. (Biro Humas Sekjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia