Hari Pahlawan Ke-78, Wamenhan RI Hadiri Ziarah di TMPNU Kalibata

Jumat, 10 November 2023

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra menghadiri Upacara Ziarah Nasional yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara (Irup), di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata (TMPNU), Jakarta, Jumat (10/11). Upacara diselenggarkan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023.

Upacara ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara.

Kegiatan upacara diawali laporan Komandan Upacara dan dilanjutkan dengan penghormatan bagi arwah para pahlawan. Kemudian, untuk mengenang Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dibunyikan sirene dan diakhiri dengan mengheningkan cipta.

Setelah itu, Presiden meletakkan karangan bunga dan dilanjutkan dengan pembacaan doa bagi arwah para pahlawan. Sebagai penutup rangkaian upacara, pemberian penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara.

Turut hadir dalam upacara ziarah yaitu Wakil Presiden RI, Panglima TNI, Kapolri, KSAD, KSAL, KSAU, Sekjen Kemhan, serta beberapa pejabat lainnya di lingkungan Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia