Dirjen Strahan Kemhan Tutup Kegiatan ADMM – Plus EWG on HADR TTX & FTX

Jumat, 20 Oktober 2023

Yogyakarta – Direktur Jenderal Strategi Pertahanan (Dirjen Strahan) Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi, Kamis (19/10) menutup seluruh rangkaian kegiatan ADMM – Plus EWG on HADR TTX & FTX dengan menggelar Gala Dinner yang mengusung tema Nuansa Batik sebagai kain ciri khas Indonesia.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kita, setelah kegiatan latihan bersama ini, the ADMM-Plus Experts’ Working Group on Humanitarian Assistance and Disaster Relief, Table Top Exercise and Field Training Exercise menikmati sajian makan malam yang sederhana namun berkesan,” ujar Dirjen Strahan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kontribusi produktif Anda di TTX dan FTX. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pejabat setempat, pihak berwenang, dan semua orang yang terlibat atas dukungannya sehingga latihan ini sukses luar biasa,” tambah Dirjen Strahan.

Dalam sambutannya, Dirjen Strahan juga menyampaikan bahwa latihan telah mencapai tujuan membangkitkan kembali keingintahuan semua peserta dalam mengeksplorasi potensi standard operating procedure (SOP) ASEAN, diikuti praktek terbaik untuk dikembangkan dan dijabarkan lebih lanjut. Kemhan RI merekomendasikan agar Asean Member States (AMS) dan mitra dialognya terus menerapkan SOP dan melakukan lebih banyak latihan untuk kesiapsiagaan regional dan ketahanan terhadap bencana.

“Diharapkan para delegasi ADMM – Plus EWG on HADR TTX & FTX dapat merealisasikan setiap kegiatan yang diterapkan dalam latihan operasi bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana,” pesan Dirjen Strahan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia