Jadi Keynote Speaker Bedah Buku “Politik Pertahanan”, Wamenhan RI M. Herindra Ajak Pahami Arah Kebijakan Pertahanan Menhan Prabowo

Senin, 16 Oktober 2023

Medan – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra menjadi keynote speaker pada acara Bedah Buku “Politik Pertahanan” karya Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, di Hall Universitas Prima Indonesia Medan, Sumatera Utara, Senin (16/10).

“Selamat kepada Saudara Dahnil Anzar Simanjuntak atas terbitnya buku “Politik Pertahanan”, yang hari ini akan sama-sama kita bedah. Kegiatan ini adalah momen yang baik untuk berdiskusi dan memahami lebih dalam mengenai isu-isu politik pertahanan,” kata Wamenhan membuka sambutannya.

Sebagai Wakil Menteri Pertahanan, M. Herindra menyampaikan bahwa terlibat pada semua kebijakan pertahanan yang dirancang oleh Menhan Prabowo. Setiap saat Menhan selalu mencari cara terbaik agar Indonesia bisa memiliki Alutsista yang modern di tengah keterbatasan yang ada.

Menhan selalu berpikir dan bertindak agar Indonesia bisa disegani di mata dunia. Oleh sebab itu, Menhan mengarahkan seluruh elemen pertahanan negara untuk bekerja keras memastikan pertahanan Indonesia semakin kuat. Hal tersebut mencakup modernisasi alutsista, profesionalisme prajurit, peningkatan SDM pertahanan, diplomasi pertahanan dan lain sebagainya.

“Melalui buku yang ditulis Dahnil Anzar Simanjuntak ini akan membantu kita semua dalam memahami arah kebijakan pertahanan Bapak Menhan. Mulai dari konsepsi pertahanan rakyat semesta, pertahanan militer dan nirmiliter, sampai pada penjelasan tentang pandangan Bapak Menhan terkait dengan pertahanan kebudayaan maupun ketahanan pangan,” kata M. Herindra.

“Mari kita gunakan pengetahuan yang kita peroleh dari bedah buku ini untuk menciptakan kebijakan yang lebih baik dalam menjaga kedaulatan NKRI,” pesan Wamenhan.

Turut hadir dalam acara Bedah Buku “Politik Pertahanan” yaitu, Ketua Komisi I DPR RI, dan Anggota DPR RI. (Biro Humas Setjen Kemhan




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia