Menhan Prabowo, Hadiri Rapat Paripurna DPR RI Tahun 2023

Rabu, 16 Agustus 2023

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri Rapat Paripurna DPR RI dalam rangka pembukaan masa persidangan I Tahun Sidang 2023 – 2024 di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Rapat Paripurna ini memiliki dua agenda yaitu pidato Ketua DPR RI dalam rangka pembukaan masa persidangan I tahun sidang 2023 – 2024 dan pidato Presiden terhadap RUU tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2024 beserta nota keuangannya.

Dalam pidato kenegaraannya Presiden RI Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan pemulihan ekonomi yang cepat, konsisten, dan inklusif.

Presiden juga menyinggung tentang industri pertahanan keamanan dan pemenuhan alutsista yang secara bertahap terus di dorong ke arah kemajuan dan mandiri.

Selepas mengikuti sidang, Menhan Prabowo memberikan pernyataan yang mendukung isi pidato Presiden Jokowi tersebut.

“Kondisi ekonomi kita bagus, rasio hutang kita rendah. Kita patut bersyukur karena ini sebuah prestasi untuk mengentaskan kemiskinan,” tegas Menhan.

Selain itu, Menhan Prabowo juga menekankan kembali arahan Presiden tentang pentingnya persatuan dan kesatuan segenap elemen bangsa demi NKRI. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia