Menhan Prabowo, Hadiri Sidang Tahunan MPR RI Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023

Rabu, 16 Agustus 2023

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2023 bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Agenda sidang Tahunan MPR Tahun 2023 adalah menerima laporan kinerja lembaga negara yang di sampaikan Presiden RI Joko Widodo. Momentum ini juga menjadi wujud dari semangat gotong royong, sekaligus arena silahturahmi bagi seluruh elemen bangsa.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia saat ini memiliki peluang emas di tahun 2045, dimana Indonesia diprediksi akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar kelima di dunia. Untuk mewujudkan peluang tersebut Pemerintah telah merumuskan strategi pembangunan yang salah satunya melalui hilirisasi. Artinya semua kekayaan Indonesia sebisa mungkin untuk dapat di olah di di dalam negeri. Kebijakan tersebut diharapkan akan dapat membuat Indonesia meloncat menjadi negara maju.

Namun strategi tersebut harus didukung oleh segenap elemen bangsa. Semua harus bekerja keras dan bersatu. “Ingat, Indonesia bangkit kalau Indonesia rukun, kalau Indonesia bersatu. Siapapun yang menjadi pemimpin, mari kita amankan dan dukung bersama. Mari kita bekerja keras untuk rakyat Indonesia!” tegas Presiden Jokowi. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia