Sekjen Kemhan Hadiri Launching dan Bedah Buku Perang Rusia vs Ukraina di Perpusnas RI

Selasa, 25 Juli 2023

 

 

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S. menghadiri acara Launching dan Bedah Buku berjudul “Perang Rusia versus Ukraina” – Perspektif Intelijen Strategis di Auditorium Perpusnas RI, Jakarta, Selasa (25/7).

Penulisan buku ini merupakan salah satu kajian yang diinisiasi oleh Kepala Badan Intelijen Strategis (KA BAIS) TNI dalam menganggapi salah satu isu global yang mendominasi saat ini yaitu perang Rusia dan Ukraina. Tidak hanya itu, buku tersebut juga berisi kumpulan analisa intelijen mengenai strategi perang baik dari sisi Rusia maupun Ukraina.

Buku ini secara kronologis membahas bagaimana perang Rusia-Ukraina bisa terjadi mulai dari tahap awal hingga terjadinya invasi oleh Rusia dan perebutan wilayah secara terbuka. Selain itu, dibahas pula dampak terjadinya perang Rusia-Ukraina bagi lingkungan regional dan global serta prediksi situasi ke depannya antara Rusia dan Ukraina.

Diharapkan buku ini dapat digunakan sebagai bahan masukan oleh pimpinan dalam menentukan arah kebijakan lebih lanjut terkait politik dan pertahanan serta keamanan nasional. Selain itu, buku ini juga dipersembahkan sebagai tambahan pengetahuan dan wawasan terkait perang Rusia dan Ukraina bagi peminat literasi militer Indonesia.

Hadir dalam acara launching dan bedah buku yaitu narasumber Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani dan Guru Besar Universitas Padjajaran serta para tamu undangan antara lain Ketua MPR dan Panglima TNI. Selain itu secara online diikuti oleh para Athan dan lembaga pendidikan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia