Dirjen Renhan Kemhan Hadiri Rakornas Pelaksanaan Anggaran 2023

Rabu, 17 Mei 2023

Jakarta – Dirjen Renhan Kemhan Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara menghadiri acara Rakornas Pelaksanaan Anggaran 2023: Belanja Berkualitas Untuk Transformasi Ekonomi Indonesia, di Gedung Dhanapala, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Dirjen Renhan Kemhan hadir didampingi oleh Inspektur 4 Itjen Kemhan, Kapus Litbang Alpalhan Balitbang Kemhan, dan Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam kesempatan tersebut mengingatkan kementerian dan lembaga bahwa dunia saat ini, termasuk di negara-negara maju, tengah mengalami inflasi sehingga berdampak pada kenaikan suku bunga hingga mencapai 5 persen.

“Oleh karena itu kita harus semakin berhati-hati dalam menggunakan anggaran. Mari kita bersama-sama seluruh kementerian dan lembaga untuk terus mengoptimalkan dan memperbaiki pengelolaan keuangan negara, karena merupakan tanggung jawab kita semua,” kata Menteri Keuangan.

Kegiatan Rakornas Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 ini juga dimeriahkan oleh beberapa booth pameran yang merupakan bentuk partisipasi dari Kementerian dan Lembaga. Pameran antara lain diikuti oleh Kementerian Pertahanan, Kepolisian Negara RI, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Pertanian, Badan Riset dan Inovasi Nasional, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional, Badan Pusat Statistik, PT PAL Indonesia, PT Pindad, dan PT INKA.

Turut hadir dalam acara Rakornas sejumlah menteri dan pimpinan lembaga negara diantaranya, Menpan RB, Menteri KKP, Menteri Hukum dan HAM, Menteri PPN, Ketua MA, Kepala LAN, Wakapolri, dan Wakil Jaksa Agung, serta Rektor Universitas Indonesia. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia