Pegawai BPKP Ikuti Diklat Bela Negara

Jumat, 1 April 2022

Bogor – Sejumlah pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengikuti Pendidikan dan Latihan Kader Bela Negara selama 5 hari di Pusdiklat Bela Negara Kemhan, Rumpin, Bogor, yang secara resmi ditutup Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan (Kabadiklat Kemhan) Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R., Jumat (1/4).

Selama mengikuti diklat, para peserta diberikan pemahaman dan materi tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Sejarah Perjuangan Bangsa, Kepemimpinan Berwawasan Bela Negara, Geopolitik dan Wawasan Nusantara, Geostrategi dan Ketahanan Nasional, Kewaspadaan Nasional serta Sistem Manajemen Nasional.

“Usai mengikuti Diklat Bela Negara, para Alumni dituntut dapat mengaktualisasikan pengetahuan Nilai Dasar Bela Negara dan Keterampilan Dasar Bela Negara yang telah diterima dalam kehidupan sehari-hari”, kata Kabadiklat Kemhan dalam sambutannya.

Dengan terlaksananya Diklat Bela Negara pegawai BPKP, Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Tandyo Budi R., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kapusdiklat Bela Negara, narasumber, penyelenggara maupun pendukung penyelenggara kegiatan, serta kepada Kepala BPKP yang telah bekerja sama dengan Badiklat Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia