Jalin Silaturahmi, DWP Kemhan Tebar 2000 Bibit Ikan dan Tanam Bibit Pohon

Jumat, 1 April 2022

Bogor – Untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara pengurus dan anggota, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan (Kemhan) melakukan kegiatan  menebar 2000 bibit ikan dan menanam delapan jenis bibit pohon di lahan seluas 8000 meter di Pusdik Bela Negara Badiklat Kemhan, Rumpin, Bogor, Kamis (31/3).

Penanaman pohon bekerjasama dengan Kabadiklat Kemhan diwakili oleh Ses Badiklat Kemhan Marsma TNI Asfan Jauhari serta Ketua DWP Badiklat Kemhan Ny. Susi Tandyo Budi R.

Kegiatan tersebut dipimpin Penasihat DWP Kemhan Ny. Metty Herindra, juga dihadiri Ketua DWP Kemhan Ny. Yayuk Donny Ermawan.

Dalam sambutannya, Penasihat DWP Kemhan menyampaikan ungkapan kebahagiaan dan kehormatan kepada Ketua DWP Badiklat Kemhan Ny. Susi Tandyo Budi R., yang telah mendukung dengan memfasilitasi lokasi pertemuan di Pusdik Bela Negara, hingga pertemuan keluarga besar DWP Kemhan dapat terlaksana.

Makna dari pertemuan ini bukan sekedar agenda rutin, tetapi dapat lebih mempererat jalinan silaturahmi dan keakraban antara Pengurus dengan anggota DWP Kemhan dan Penasihat DWP Kemhan meyakinkan bahwa apapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan memiliki manfaat.

“Di kesempatan pertemuan ini yang bertepatan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan, saya mewakili Pengurus DWP Kemhan menyampaikan mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua senantiasa mendapat keberkahan dan ketenangan batin dalam melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh”, tutur Penasihat DWP Kemhan.

Sementara kolam ikan di Pusdiklat Bela Negara, tempat ditebarnya 2000 bibit ikan  gabus, benter, betok yg merupakan ikan endemik, adalah rawa yang sejak awal mulanya memiliki mata air alami dan keberadaanya lebih dulu dari Pusdiklat. Sedangkan 8 jenis bibit tanaman yang ditanam di area 8000 meter persegi, terdiri dari tanaman porang (amorphopallus muelleri), cabe merah atau cabe kriting, cabe rawit, terong, brokoli, tomat, jagung manis dan shorgum, yang hasilnya nanti juga dapat dimanfaatkan oleh anggota Pusdiklat Bela Negara Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia