Sambut Bulan Ramadhan, Wamenhan Ajak Tingkatkan Iman

Rabu, 30 Maret 2022

 

Jakarta – Menyambut Bulan Ramadhan 1443 H, Kementerian Pertahanan (Kemhan) menyelenggarakan kegiatan Ceramah Pembinaan Rohani Islam di Masjid At-Taqwa Kemhan, Jakarta, (30/3) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ceramah Pembinaan Rohani Islam tersebut, dibuka oleh Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra serta menghadirkan Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D., yang memberikan tausiyah.

Dalam sambutannya Wamenhan mengajak seluruh personel Kemhan untuk bersama meningkatkan iman, ketakwaan serta mencermati keistimewaan dalam Bulan Suci Ramadhan melalui ceramah yang diberikan. “Apa yang menjadi kenikmatan dalam puasa, akan dijelaskan oleh pak ustadz, mari sama-sama kita dengarkan tausiyah untuk bekal menyambut Bulan Ramadhan”, kata Wamenhan.

Sementara dalam ceramahnya, Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D. menjelaskan, bahwasannya akan datang tamu yang agung yaitu Bulan Suci Ramadhan. Rasul pernah menjelaskan siapa yang bersukacita dan bergembira menyambut Bulan Suci Ramadhan, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya.

“Sikap gembira yang ditunjukkan Rasul, dan dapat kita amalkan yakni bersyukur. Bersyukur karena diberi umur, kesehatan dan segala sesuatu yang telah diberikan oleh Allah. “Syukur adalah kunci kebahagiaan jiwa”, jelas Ustadz.

Hal lainnya Ustadz menambahkan tausiyahnya, cara bersyukur dapat dilakukan dengan membaca Hamdallah dan memanfaatkan apa yang Allah SWT berikan. Kemudian yang berikutnya adalah berdoa serta tetap menjalin persaudaraan dengan tidak memutus tali silaturahmi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Penasihat dan Ketua beserta Pengurus DWP Kemhan, Alumni Akmil 1987 beserta Istri serta sejumlah pejabat di jajaran Kemhan (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia