Sekjen Kemhan Hadiri Raker Koopsudnas Pertama

Selasa, 8 Maret 2022

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, menghadiri dan menjadi narasumber pada Rapat Kerja Komando Operasi Udara Nasional (Raker Koopsudnas) TA. 2022, Selasa (8/3) di Markas Koopsudnas, Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Raker yang diselenggarakan pertama kalinya tersebut, dihadiri Panglima Koopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono Putro, dan diikuti lebih kurang 170 orang pejabat di jajaran Koopsudnas, baik yang mengikuti secara langsung maupun virtual.

Pada raker yang mengangkat tema “Koopsudnas yang profesional, modern dan tangguh siap mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural” itu, Sekjen Kemhan menyampaikan materi tentang aturan dan efektifitas pelaksanaan tugas organisasi Koopsudnas, sesuai dengan Perpres 66 Tahun 2019 dan Peraturan Panglima TNI Nomor 24 Tahun 2022.

Penyelenggaraan raker ini, sebagai tindak lanjut dari diresmikannya perubahan nama, dari Koopsudnas yang sebelumnya bernama Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) pada 28 Januari 2022 lalu, untuk mewujudkan _unity of command_ khususnya meningkatkan fokus serta koordinasi dalam akses employment serta pengerahan kekuatan angkatan udara. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia