Kabadiklat Kemhan Himbau Gunakan Teknologi untuk Kembangkan Dunia Pendidikan

Kamis, 27 Januari 2022

Jakarta – Menyiasati situasi Pandemi Covid-19, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan (Kabadiklat Kemhan) Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R, S.Sos, menghimbau jajarannya menggunakan teknologi untuk mengembangkan dunia pendidikan.

Hal itu disampaikan Kabadiklat Kemhan saat memimpin Pengangkatan, Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Badiklat Kemhan, di Ruang Rapat Badiklat Kemhan, Jakarta, Kamis (27/1).

“Kondisi Pandemi Covid-19 juga memaksa para pemangku kebijakan untuk dapat menyesuaikan diri dalam melaksanakan proses pembelajaran. Karenanya, saya mengajak kepada jajaran Badiklat Kemhan bersama-sama, saling bahu membahu menghadapi tantangan ke depan, untuk mewujudkan visi dan misi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing”, kata Kabadiklat Kemhan.

Lebih jauh Kabadiklat Kemhan menegaskan dalam sambutannya, Pandemi Covid-19, juga telah memberikan gambaran atas kelangsungan dunia pendidikan di masa depan melalui bantuan teknologi. Namun, teknologi tetap tidak dapat menggantikan peran widyaiswara dan interaksi belajar antara peserta didik dengan pengajar, sebab edukasi bukan hanya sekedar memperoleh pengetahuan tetapi tentang nilai, kerja sama serta kompetensi. (Biro Humas Setjen Kemhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia