Umat Kristen Protestan Kemhan Seleggarakan Retret dan Bakti Sosial

Jumat, 5 November 2021

 

Bandung – Umat Kristen Protestan Kementerian Pertahanan menyelenggarakan kegiatan Retret dan Bhakti Sosial di Bukit Doa El Saddai Lembang, Bandung.

Kegiatan Retret kali ini mengangkat tema “Duc In Altum” (Bertolaklah ketempat yang lebih dalam)”,(Lukas 5:4), dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 4 sampai dengan 5 November 2021.

Kegiatan retret diikuti sebanyak 68 peserta umat Kristen Protestan dari masing masing satuan kerja dan sub satuan kerja di lingkungan Kemhan dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Panitia Retret Umat Kristen Kemhan Kolonel Czi. Christian Unggul Cahyono, S.E., M. Si (Han) mengatakan, kegiatan Retret merupakan salah satu kegiatan rohani yang dilakukan umat Kristen Kemhan dalam rangka untuk membina dan meningkatkan iman dalam diri setiap umat.

Lebih lanjut Ketua Panitia menjelaskan bahwa Retret berarti mengundurkan diri, menyendiri, menyepi, menjauhkan diri dari kesibukan sehari-hari dan mendekatkan diri kepada Yesus.

Pada kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pemberian Talikasih dan Bhakti Sosial kepada Yayasan Kasih Anak Indonesia Badung berupa bantuan Donasi sebesar Rp. 10.000.000, makanan dan susu.

Kegiatan Retreat menghadirkan dua pembicara dan Tim Pelayanan yaitu Andy Agus Gunawan, S. Th., Calon pendeta di GKI Kebonjati dan Teguh Juliawan selaku Kepala Sekolah Trimulia dan Bintang Mulia Bandung serta Pelayanan oleh Tim I Learning Bandung.

Pada sesi pertama Andy Agus Gunawan, S. Th. berbicara tentang “Duc In Altum”, diperlukan agar peserta Retreat lebih mengenal dirinya sendiri, lalu hidup dan berkembang secara orisinal, tampil tanpa kepalsuan atau tampil tanpa sikap munafik dan menjadi pribadi sejati yang sesuai dengan peran manusia.

Sementara itu, Teguh Juliawan pada sesi ke dua menjelaskan tentang What Next? Our Legacy, yang dimaksudkan agar lebih mengenal pribadi peserta sehingga dapat menentukan langkah kedepan yang di warisi Tuhan kepada umatnya.

Selama kegiatan Retreat tersebut, peserta yang telah terbagi dalam kelompok – kelompok juga mengikuti beberapa kegiatan lainnya seperti lomba untuk menyelesaikan misi, olahraga, dan persembahan pujian dari Denwalsus Kemhan, serta kesaksian rohani dari peserta Retret.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia