Kapusdiklat Bela Negara Menutup Pendidikan Bela Negara Bagi Para Calon Pegawai Bank Indonesia

Sabtu, 1 Februari 2020

Rumpin – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemhan Laksamana Muda TNI Benny Rijanto Rudy S.,M.B.A yang diwakili oleh Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Kartiko Wardani, M. Tr (Han) memimpin acara Penutupan Pendidikan Bela Negara bagi para calon Pegawai Bank Indonesia, Sabtu (1/2) di Aula Pusdiklat Bela Negara Rumpin – Bogor.

Kabadiklat Kemhan dalam sambutannya yang dibacakan Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Kartiko Wardani, M. Tr (Han) menyampaikan Diklat telah dilalui bersama, banyak pengetahuan dan keterampilan yang alumni Diklat dapatkan. Semua materi yang telah diberikan baik oleh narasumber maupun pelatih hendaknya dapat diimplementasikan dalam mendukung tugas-tugas dilingkup pekerjaan Bank Indonesia.

Dengan selesainya Pendidikan dan Pelatihan ini, alumni Diklat saat ini sudah memiliki semangat Nasionalisme dan Patriotisme yang lebih baik dari awal sebelum mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara.

Lebih lanjut Kabadiklat Kemhan menyampaikan manusia yang unggul mempunyai arti bahwa para alumni Diklat telah menyadari sepenuhnya tentang bagaimana mencintai tanah air selain itu juga sudah tertanam tentang bagaimana untuk mewujudkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Para alumni Diklat sebagai Warga Negara Indonesia juga harus paham dan sadar secara mendalam bahwa tidak ada Ideologi lain di Negara Kesatuan Republik Indonesia selain Ideologi Pancasila.

Kabadiklat Kemhan juga mengharapkan kepada para alumni Diklat setelah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara, dapat terpatri dalam hati untuk rela berkorban demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia karena para alumni telah dibekali dengan kemampuan awal Bela Negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia