Natal Bersama Umat Kristiani dapat Berpengaruh Positif bagi Kehidupan Sehari-hari

Kamis, 24 Januari 2019

Jakarta – Melalui perayaan Natal diharapkan umat Kristiani Kemhan dapat mewujudkan kinerja dalam pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara. Dengan demikian, perayaan Natal tidak hanya sekedar menjadi rutinitas acara ritual, melainkan sungguh bermakna dan berpengaruh positif bagi kehidupan sehari-hari.

Demikian sambutan Menhan yang dibacakan Irjen Kemhan Letjen TNI M. Thamrin Marzuki, S.Sos saat menghadiri Ibadah perayaan Natal umat Kristiani Kemhan, Kamis (24/1), di kantor Kemhan Jakarta. Ibadah perayaan Natal kali ini mengangkat tema, “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita,” dengan sub tema, “Dengan Semangat Natal, Umat Kristiani Kemhan Berperan Aktif Mewujudkan Kebersamaan dalam Soliditas Bangsa.”

Dari tema tersebut, Menhan mengajak kita Umat Kristiani Kemhan untuk selalu berperan aktif membangun rasa kebersamaan antar kita. Rasa kebersamaan ini tentu diharapkan akan membawa dampak positif pada penguatan soliditas bangsa. Rasa kebersamaan juga merupakan kunci dalam menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

Dalam ibadah Natal doa safaat disampaikan oleh Pastor Yos Bintoro, Pr dan khotbah Natal disampaikan oleh Pendeta I Nyoman Agus, S.Th. Pendeta menyampaikan bahwa kehidupan Kristiani tidak akan tergerus oleh kemajuan zaman jika keimanan dan pengharapan umat Kristiani terus bertambah dan meningkat. Jika pegawai Kemhan melakukan tugas dengan tulus dan rendah hati maka kekuatan dan kuasa iblis akan menjauh.

Natal itu hanya mempunyai pesan tegas dan lurus yaitu yang berdosa bertobat, diselamatkan, memiliki hidup baru dan masuk syurga. Tuhan mendekatkan diri pada manusia. Di akhir khotbahnya, Pendeta berpesan, “Bekerjalah seperti jarum meskipun menusuk dan menyakitkan namun mempersatukan. Jangan seperti gunting meskipun jalannya lurus namun memisahkan antara kiri dan kanan.”

Sebelumnya dalam rangkaian kegiatan Natal, umat Kristian Kemhan telah melakukan kegiatan bhakti sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Karena Doa di Sawangan Depok dan PA Mother Teresa of Calcuta di Depok.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia